Rabu, 26 Februari 2014

Cara membuat pakan alternative untuk peternakan

Solusi Pakan Ternak






Alternative Pakan Ternak



SOLUSI PAKAN TERNAK
Di beberapa Negara sudah mulai menerapkan solusi pakan ternak yang ketersedianya bisa mensuplay kebutuhan sepanjang tahun terutama untuk negara2 yang 4 musim, hal ini berlaku juga untuk negara2 yang kesulitan untuk mencari pakan hijauan ternak, seperti daerah Afrika.
Metode ini bisa diterapkan untuk pakan Ternak Sapi, Ternak Kambing, Ternak Ayam, Ternak Babi, Ternak Kelinci, Ternak Kuda

Pakan Sapi

Pakan Kuda



Untuk Negara-Negara Eropa atau Australia biasanya menggunakan biji2an dari gandum, sedangkan meksiko biasanya menggunakan biji jagung, untuk kita Negara Indonesia yang paling memungkinkan bias memakai jagung, atau saya pernah baca di internet untuk ada sorgum yang mulai di tanam oleh petani di daerah lamongan yang harga perkilonya hanya Rp 1.500. Sementara potensi peternakan kita cukup melimpah kenapa kita harus impor daging dari Australia, kalau sebenarnya potensi kita cukup besar. dengan metode ini semoga menjadi inspirasi kita untuk meningkatkan efisiensi peternakan di tempat kita.

Anda coba masuk ke YouTube, disitu anda ketik solution fodder 
atau anda buka tautan berikut https://www.youtube.com/results?search_query=solution%20fodder&sm=12 maka disitu anda bisa memilih beberapa video yang berkaitan dengan hal tersebut

Dari ceritera di video-video tersebut keunggulanya antaralain;
1. Ketersediaan sepanjang tahun.
2. Penghematan lahan.
3. Total biaya lebih murah.
5. Lebih higenis karena tidak tercampur dengan rumput yang beracun maupun binatang beracun.
6. Tidak mengandung obat2 Pembasmi hama.
7. Menghemat waktu kerja/lebih praktis


Semoga hal ini menjadi inspirasi kita untuk memajukan peternakan Indonesia, sehingga kita menjadi Tuan rumah dinegara kita sendiri dalam bidang peternakan.


Kami siap berdiskusi dengan anda untuk yang kepingin trial mengenai hal tersebut


Salam
http://asianagrokasembon.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

English French German Spain Italian Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified